Review: Ulysses Moore #1: Pintu Waktu

Satu kata buat seri Ulysses Moore: Awesome..! (Keren)

Dari tampilan luarnya aja kita udah bisa ngasih pujian (padahal kaan, ada pepatah Don’t Judge A Book From Its Cover) tapi yaahh, anggap aja yang satu ini pengecualian ^_^v

Jujur, saya pribadi terpesona sama packaging-nya (Hard Cover) dengan ilustrasi gambar yang pas (gak terlalu childish juga gak terlalu creepy untuk ukuran buku misteri), belum lagi gambar-gambar yang dibuat berupa sketsa, benar-benar menghidupkan kesan misteri didalamnya, membuat kita semakin penasaran untuk mengikuti setiap lembar ceritanya.

Cerita ini sendiri berawal ketika Keluarga Covenant pindah ke Kilmore Cove bersama kedua anaknya dan menempati sebuah rumah besar yang di beri nama Argo Manor oleh pemiliknya, Ulysses Moore. Kepada Nestor, si Penjaga Rumah inilah Argo Manor dititipkan. Keberadaan Ulysses Moore sendiri masih merupakan misteri, isu beredar bahwa Moore sudah meninggal, tapi Nestor sendiri tak mau banyak bicara mengenai majikannya itu.

Jason dan Julia Covenant adalah saudara kembar, mereka berteman dengan Rick teman sekelasnya yang merupakan penduduk asli Kilmore Cove. Saat Rick berkunjung ke Argo Manor, disinilah petualangan tiga sekawan ini berawal.

Dimulai oleh Jason yang secara tidak sengaja terpeleset ke tebing dan menemukan sebuah kotak berisi perkamen dan teka-teki untuk dipecahkan, hingga terkuaknya pintu misterius yang memiliki empat lubang kunci dibalik lemari tua, tugas Jason dan kawan-kawan untuk mencari tahu, ada misteri apa dibalik pintu rahasia itu. Apakah mereka akan menemukan bukti bahwa Ulysses Moore sang Pemilik Rumah benar-benar masih hidup ataukah?

Ulysses Moore merupakan seri petualangan misteri yang patut dikoleksi (terutama gambar-gambar sketsa yang menghiasi halaman-halaman di buku ini, so cool!) ^_^ belum lagi dari awal hingga akhir, buku ini bertaburan misteri dan teka-teki (yang berhubungan dengan kriptografi, puisi misterius, dan simbol Mesir Kuno), saya sampai ikut deg-degan mengikuti setiap langkah Jason, Julia dan Rick.

Jangan sampai ketinggalan seri Ulysses Moore yang lainnya yah? I bet you will be surprised!


2 thoughts on “Review: Ulysses Moore #1: Pintu Waktu

    • iya harganya memang masih mahal banget di toko buku, ada sih TB yang ngasih diskon mayan banyak – salah satunya eureka! bisa dateng ke tokonya langsung atau via online – oia, vixxio juga rasanya masih punya tuh stok buku Ulysess Moore..good luck yah? ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s