Curhatan si Blogger

*belum mulai, tapi konsentrasi uda keburu rusak karena lagu Vina Panduwinata*

Hari ini diperingati sebagai Hari Blogger Nasional, saya termasuk salah satu dari sekian ribu blogger yang ikutan bersuka cita, entah suka cita yang cuma ikut-ikutan atau benar-benar suka cita, terserah deh – pokoknya saya ada diantaranya, hehe..

Pertama kali akrab dengan dunia blog dari sekitar tahun 2007 (umm..kalo gak salah) tapi waktu itu blog masih dipakai sebatas media curhat, mengeluarkan uneg-uneg dan ngoceh sesuka hati.

*sekarang konsentrasi dirusak sama lagu Amy SEARCH*

*sebelum ada lagu aneh lagi yang merusak konsentrasi, kita cepetin aja yah curhatannya*

Finally, pada tahun 2011, setelah saya menikah dan menjabat jadi pengangguran (pertama karena dipecat, kedua karena saya bosan kerja kantoran) saya kembali berdekatan sama blog, waktu itu saya berniat mengisi kesibukan dengan niat mulia bikin blog store (toko online via blog), in the end niatan itu berhenti ditengah jalan, karena beberapa bulan kemudian saya kedapetan perintah untuk meninggalkan Surabaya dan pindah ke Jakarta (saya diterima kerja di salah satu instansi pemerintah, sebut saja CPNS) dan yaaahh..semua hal yang setengah matang itu saya tinggalin deh (blog store yang setengah jadi – sampai atribut-atribut toko online)

Sampai di Jakarta, kebosanan sebagai CPNS anyaran, menyiksa jiwa, saya kembali lagi mendekatkan diri dengan internet (karena kebetulan kantor saya menyediakan fasilitas internet) ditengah kesibukan saya browsing dan blogwalking sampailah saya ke TB Online (Vixxio) – saya kenalan dengan si empunya blog, Mba Fanda, yang ternyata sama-sama dari Surabaya, ahayy! Melalui mba Fanda ini saya dapat banyak masukan, terutama gimana caranya memperoleh buku secara gratis (thanks to her). Dari mba Fanda ini, saya jadi terinspirasi untuk bikin blog yang isinya seputar buku (yah, tadinya sebelum kenalan dengan mba Fanda, blog ini mau saya jadikan TB Online juga kaya punya mba Sinta – Blogger Buku) tapi setelah proses semedi dan merenung, saya banting setir dan menjadikan blog ini sebagai blog buku. Wujudnya ya seperti sekarang ini – not bad but not good also, hahahaa..

Dengan adanya blog ini – banyak hal menyenangkan – saya bisa kenalan dengan teman-teman baru, menjadi bagian dari suatu keluarga pecinta buku, terikat dengan benang tipis yang gak nampak tapi kuat – we’re bound each other. Saya senang bukan main, karena selama ini dunia saya begitu terbatas – dengan menjadi bagian dari keluarga baru ini (panggil kami Blogger Buku :D) – my life TOTALLY change – oh iyaa, ini bukan gombal – selain update soal buku, secara ngga langsung keberadaan mereka (re: Blogger Buku) selalu menghibur dan menceriakan hari-hari kelam saya *okay, klo yang ini agak lebay*

We’ll intinya, blog itu sangat mempengaruhi hidup saya, menjadikan lebih baik – lebih semangat – lebih hidup – dan yang pasti lebih bermanfaat :D

*special thanks to all my friends @BBI (Blogger Buku Indonesia) Love You ALL*

*muach*

4 thoughts on “Curhatan si Blogger

    • *blush* masa iya? bukannya aku sering bgt ngrepotin mba Sinta malahan, hueheu..
      yaah bisa dibilang single juga sih, hwkwhkwk..belum punya momongan soalnya :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s